Senin, 11 Juni 2012

Kumpulan Nilai Raport dan Ujian

 

Setelah 3 kali membuat format laporan nilai kelas 6, akhirnya “disepakati” atau keluarlah keputusan yang paling akhir dan benar(?) dengan judul Kumpulan Nilai Raport dan Ujian”.  Melelahkan, juga me***** kan

Coba aja anda download dan bayangkan/ coba buat dengan format yang berbeda, bagaimana rasanya. Dikejar deadline, lembur, tau-tau ngga kepake. Nah… yang saya buat terkahir ini Insya Allah sudah final! Khususnya untuk Kota Cilegon akan memakai format seperti ini. Hanya saja saya tambahkan sedikit hyperlink dalam file ini supaya kelihatan lebih “keren” (menurut saya… yang buat saya kok?! he4x….). Ide awalnya saya dapat setelah saya penasaran seperti apa sih format laporan nilai kelas 6 di kota lain. Karena di Cilegon kok ganti-ganti melulu?! Saya kebetulan membuka blog http://sdntanggeran.blogspot.com/ dan men-download file laporan untuk nilai raport, US,  dan  UN. kemudian saya buatlah versi saya sendiri. Kurang lbh seperti ini screenshoot nya…

kumpulan nilai raport&US-UN.2kumpulan nilai raport&US-UN

Oh ya, nama siswa dalam file ini saya buat “palsu” alias diganti dengan nama pemain PERSIB + Timnas, untuk menjaga nama baik siswa/ menghindari ada pihak yang dirugikan. Walaupun sebenarnya nilai-nilai yang ada dalam file ini bagus-bagus, jadi ngga perlu malu kalo dapet nilai begini. Tapi, bagaimanapun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saya ganti lah nama siswa dalam file ini.

Jumlah siswa dalam file hanya 30 orang, pertama saya buat sebetulnya lebih 130 siswa. tapi untuk membuat link dari sheet KUMPULAN NILAI RAPORT ke sheet NILAI KOLEKTIF lumayan ribet! so… saya buat utnuk 30 siswa, kemudian untuk kelas/ siswa lain cukup saya save as  lalu nama dan nilai saya ganti dengan yang baru, akhirnya bisa untuk 5 kelas (138 siswa). Silahkan anda tiru langkah kalo suka yang ga ribet, tp kalo ingin mengembangkan dalam 1 file terdapat 100 orang lebih siswa saya juga punya file nya hanya belum link semua.

seperti ini sheet NILAI KOLEKTIF. Nilai pada lembar ini link dari nilai KUMPULAN NILAI RAPORT, baik itu nilai raport kelas 4-6, nilai US, dan nilai UN. Sedangkan nama siswa, NISN, NO Peserta UN  link dari sheet ABSEN.

kumpulan nilai raport&US-UN.3

Bagi rekan-rekan yang ingin download silahkan pilih:

  1. File Kumpulan nilai Raport (30 siswa) via 4sync bisa klik disini
  2. File Kumpulan nilai Raport  (130 siswa) via 4sync bisa klik disini.
  3. File Kumpulan nilai Raport (30 siswa) via ziddu bisa klik disini
  4. File Kumpulan nilai Raport (130 siswa) via ziddu bisa klik disini

Selamat mencoba & bekerja, Semoga berhasil….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar