Senin, 18 Juni 2012

Penglepasan Angkatan X-Angkatan "Istimewa"

Minggu 17 Juni kemarin, SDIT Raudhatul Jannah mengadakan wisuda/ penglepasan siswa kelas 6 angkatan X. kenapa saya sebut "Angkatan Istimewa"? karena tahun ini tahun yang benar-benar berbeda dari angkatan sebelumnya. Mulai  dari prestasi yang diraih, angkatan ini mampu menembus tingkat nasional 3 orang. Satu diantaranya mendapat medali perunggu untuk lomba IPA yaitu Fatih Nurul Izzah, yang dua lagi yaitu Akmal Fagih di lomba pidato dan Farhan Anugrah Haris di lomba bercerita FASI & PERPUSTAKAAN. Di Lomba FASI juga ada Nurulia Syifa  (story telling). Jarang-jarang siswa kami bisa menembus level nasional baik dalam akademik maupun yang lain. 
Kalo tingkat provinsi sih banyak lagi! dibidang olahraga saja ada Jehant Fatra Hadi (renang & Cergam), Fadhulullah/ Falah (Lomba Catur), Dokter Kecil  (masih Fatih), Hanifah Khairunnisa (puisi) dll...
Rihlah tarbiyah pun mereka paling jauh untuk ukuran anak SD, ke Yogyakarta! Acara penglepasan biasanya di halaman sekolah, sekarang .... di hotel!
dan..yang paling istimewa adalah nilai UN yang mereka peroleh paling tinggi "hanya" 29,10. tapi nilai ini tertinggi se Banten!? coba, kok bisa ya? tahun lalu nilai UN tertinggi 29,40 ga tiga besar acan... (tiga besar aja engga gitu...!?)

Berarti tahun ini, provinsi Banten mengalami penurunan dalam hasil Ujian Nasional. Wajar sih kalo kata saya.  Soal UN tahun ini lebih sulit daripada tahun kemarin Bahasa Indonesia, banyak pengecoh yang mirip. Matematika ada soal yang ngaco- alias ngga ada jawabannya. IPA... ini sih mendingan, cuma gambar2 nya aja kurang jelas foto copy nya.

Yah...moga2 saja bukan berarti tahun ini kwalitas pendidikan di Banten khususnya menurun dibanding dengan tahun lalu. dan semoga siswa kami bisa lebih berprestasi di sekolah yang akan mereka tempuh nantinya, baik di sekolah negeri, swasta, atau pesantren. InsyaAllha bisa...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar