Sabtu, 05 Mei 2012

Dzikir & Do'a Bersama

Menghadapi Ujian Nasional Sekolah Dasar pada 7-9 Mei mendatang, SDIT Rudhatul Jannah menggelar acara dzikir dan do'a bersama pada Jum'at, 4 Mei 2012. Kegiatan dimulai dengan sholat Isya berjamaah (beserta sholat sunnahnya) dengan Imam Ust. M. Isnaeni Huda Putra, dilanjutkan dengan Sholat Hajat 2 rakaat. Sebelum acara  dzikir dimulai, dibacakan ayat suci Al Qur'an oleh Ustadzah Hajuroh. Kemudian dilanjutkan dengan dzikir yang dipimpin Ust. Ismael lalu do'a oleh Ust. Muchlas Masduki, ditutup dengan tausiyah oleh Ust. H. Fatoni.

Acara yang dihadiri oleh siswa yang didampingi orang tua mereka terlihat memenuhi ruangan aula lantai 3  SDIT Rudhatul Jannah, karena sebagian besar orang tua hadir berdampingan untuk mendukung putra-putri mereka. Acara berlangsung cukup khidmat, terasa suasana haru di hati saya. Mencoba merasakan apa yang dirasakan oleh para orang tua, para siswa, juga perasaan sebagai guru.
Sebagai orang tua tentunya saya berharap anak-anak (siswa) selama menuntut ilmu di SDIT mendapat ilmu yang bermanfaat, dapat lulus dengan nilai yang membanggakan.
Sebagai  siswa saya merasa deg-degan terutama menghadapi UN senin besok, walau sudah ujicoba sebanyak 4 kali, pemantapan materi setiap pagi, pengayaan (bimbel sore). Saya juga berdo'a dan akan berusaha agar hasil yang dicapai memuaskan saya, orang tua, juga harapan guru-guru saya.
Sebagai guru yang sebentar lagi akan berpisah dengan anak didiknya di kelas 6, saya merasa bangga sekaligus juga sedih. Bangga akan prestasi belajar mereka, perilaku mereka, semuanya! namun tiba2-tiba merasa sedih, tersadar bahwa mereka akan meninggalkan sekolah tercinta dan kami para guru ini untuk melanjutkan ke SMP yang mereka cita-citakan.

Setelah ini, kami semua berharap, berdo'a, memohon pada Allah SWT., agar keinginan kami terkabul. semoga kami semua diberi kemudahan, semoga siswa-siswi kami diberi kesabaran, ketabahan, kekuatan dalam menghadapi Ujian besok pada khususnya, juga dalam keseharian mereka pada umumnya. Amin...




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar