Kamis, 30 Agustus 2012

ROOT GALAXY YOUNG DUOS


Istilah ROOT ini pertama kali saya dengar dari keponakan saya yang juga seorang blogger walau dia baru kelas 2 SMP sekarang. Dia biLang biar memori HP lebih irit dan cepet. Tapi karena penjelasannya kurang, saya juga ngga ngerti, belum sempet cari info tentang ini akhirnya cuma sebatas obrolan.
Hanya saja, ponakan saya ini sempat download kan file yang diperlukan, yang jelas ada aplikasi Super user  di HP saya. (terus gimana yang dimaksud dengan irit & cepet nya??!!”, waktu itu saya belum ngeh/belum faham.
Permasalahan pokok saya sebenarnya adalah HP saya sering banget menscan memori eksternal, sering tidak terbaca, saya pun mencari informasi di internet dan menemukan istilah baru ketika saya membaca kaskus. Disarankan ganti firmware yang baru yaitu TECHNODUOS 1.0. Dan ternyata setelah saya browsing selama libur puasa & lebaran kemaren, yang benar adalah bila kita ingin memori HP tidak penuh, maka aplikasi yang kita download bisa dipindah ke Memori eksternal. Dan syarat yang harus di penuhi adalah kita sudah ROOT HP kita juga mempunya aplikasi link2sd (aplikasi untuk memindahkan file dari HP ke memori eksternal atau sebaliknya), yang semuanya bisa kita download dari Google Play atau yang lainnya (kebetulan saya dikasih oleh temen deket saya jadi ngga repot nyari). Itu pun tidak hanya sampai disitu, ada syarat lain yaitu memori eksternal kita harus dibuat 2 partisi atau lebih tergantung kapasitas.
Bila anda berminat untuk membaca lebih lanjut silahkan klik di:  http://android-gratiss.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar